Selasa, 01 Mei 2012

Obat tradisional Malaria



Penyakit malaria yang disebabkan oleh parasit protozoa. Sedangkan sebagai vektor penyebaran malaria ini adalah sejenis nyamuk Anopheles.

Penyakit malaria menyebabkan penderita mengalami gejala demam, menggigil, arthralgia (sakit persendian), muntah-muntah, anemia, dan kejang. Dan mungkin juga rasa "tingle" di kulit terutama malaria yang disebabkan oleh P. falciparum. Komplikasi malaria termasuk koma dan kematian bila tak terawat; anak kecil lebih mungkin berakibat fatal.

sebagai langkah pengobatan dan pencegahan penyebaran malaria ini dapat ditolong denga cara pengobatan secara tradisional namun sangat manjur. Untuk penderita didaerah terpencil atau ketika seseorang berada di daerah yang sulit dari jangkauan tenaga medis maupun obat-obatan klinis amatlah membantu bila bisa memberikan pertolongan dengan obat alternatif malaria ini.

Ramuan obat tradisional malaria yang akan saya sampaikan adalah:
1. Satu centong nasi
2. Satu sendok makan kecap manis.

Ketika penderita merasakan gejala-gejala penyakit malaria, segeralah siapkan bahan-bahan tersebut. Kemudian campur bahan tersebut seperti layaknya kita makan hanya dengan lauk kecap.

Campurkan Se-entong nasi dengan satu sendok kecap manis (bahan-bahan ini niscaya ada di setiap rumah, walaupun tidak ada akan sangat mudah didapatkan di warung atau dirumah tetangga sebelah) dalam wadah (piring atau mangkuk), aduk campuran nasi dan kecap tadi hingga merata, Konsumsikan campuran tersebut kepada penderita seperti layaknya makan.

Beberapa saat kemudian penderita biasanya akan merasakan keringat dingin dan kemudian berangsur-angsur sehat. Disarankan yang pernah menderita penyakit malaria untuk sering mengkonsumsi campuran nasi dan kecap sebagai langkah pencegahan maupun pengobatan. Semoga tips ini dapat membantu masyarakan didaerah maupun yang sangat membutuhkan pertolongan segera sebagai penderita malaria.

Sebagai kontributor berharap bisa membantu bagi yang membutuhkan, dan sangat berterimakasih bila pembaca berkenan memberikan komentar mengenai posting ini bila kiranya ada yang pernah mencoba pengobatan menggunakan cara ini.

semoga artikel saya ini bermanfaat buat anda semua..
Share:

0 komentar: